Wednesday, December 19, 2012

Hujan galau rasa manis (sketsa cerita)






Ranggaaaaaaa…
apa apa apa?
nggak lucu tau aku pasang tampang mewek
dih lucunya kalo mewek-mewek gitu goda Rangga
apa coba? Nggak lucu tau. Huh
hahaha, iya iya sorry dek. besok ikut ke Kediri ya? kemudian tersenyum manis
besok?                
iya, besok
lho emangnya besok kamu nggak ada kuliah? Terus ngapain ke Kediri?
beli tirmidzi, di jogja udah mau khatam bukhorinya jadi mau ganti tirmidzi. Besok juga nggak ada kuliah kok, malem ini aku tidur rumah si bonang di daerah kaliawen
oo, mas kok masih bisa ngaji HB sih? Padahal mas kan sibuk banget?
ngaji itu kan salah satu dari cara kita belajar tentang ilmu dek. Dan kita jadi manusia kan musti terus belajar, jadi kita terus ngaji
hehehe, iya juga ya. Beda banget sih ya mas Ardy sama kamu, padahal satu kos an. Emang dia nggak pernah gitu ya mas nanya-nanyain tentang pengajian?
ya pernah lah, tapi mas mu itu kan lebih sibuk daripada aku. Kerjaannya dia dimana-dimana, belum lagi tugas kuliahnya, terus merhatiin cewek-ceweknya. Hahahaahaha
hahahaaha, iya juga ya. Terus emang kesibukan-kesibukannya mas tu bukan kesibukan juga apa?
kesibukan yang mana dek?
sibuk bisnis yang bareng-bareng mas Ardy, terus sibuk ngemanage butiknya bunda, sibuk sama tugas kuliah, sibuk merhatiin aku? Hahaha
merhatiin kamu itu bukan kesibukan dek
terus? aku penuh tanda tanya, kenapa bukan kesibukan? Apa nggak penting?
itu kewajiban jawabnya serius
oh noo, gombal. Hahaha aku tersipu, dan aku tahu bahwa wajahku memerah
lagian tiap aku sibuk, kamu selalu diem dan langsung balik merhatiin aku. Kamu tuh lebih bisa ngatur sikap daripada aku, jadi aku nggak ngrasa sibuk. Yang ada aku malah comfort sama kamu dek
ha? aku masih diem dan melongo dengerin ungkapan Rangga barusan
makasih yah dek kemudian melepas lagi senyumannya yang selalu manis dilihat

Dia, selalu bisa memenangkan hatiku. Entah bagaimana caranya, dia selalu tahu cara meluruskanku. Tanpa paksaan, tanpa kebohongan, sikapnya yang demokratis selalu memenangkan keadaan. Rangga abimayudha J

0 comments: