Friday, December 07, 2012

Nyeleneh




Kata mereka aku nyeleneh. Apa sih nyeleneh? Nyeleneh itu, suatu perilaku berbeda dari segi manapun yang berbeda dengan mayoritas sekomunitasnya atau sejenisnya. Mereka bilang aku nyeleneh, karena aku satu-satunya jomblo di komunitasku. Memangnya kenapa? Salah ya? Nggak kan? Dan jawabnya pasti tidak salah. Aku memang sengaja ngejomblo, bukan karena aku kelainan ya, juga bukan karena aku terlalu alim (aku emang bukan anak alim #jujur). Tapi karena aku egois :)

Egois yang kumaksud bukan egois yang seperti di sinetron-sinetron, yang jahat, yang sombong. No, bukan itu. Tapi egois untuk tidak membagi secuil pun rasa sayang yang diciptakan Tuhan didalam diriku, untuk disampaikan kepada seseorang yang telah dipilihkannya. Dan aku belum tau siapa orang itu. Seperti teka-teki, Tuhan memberikan clue , dimana “ jika ingin dia yang dirahasiakan itu baik, maka diri ini juga harus baik “. Jadi, percaya saja, bahwa dia itu baik
.
Beberapa alur cerita antara aku dan komunitasku semakin terlihat jelas, ketika satu-persatu diantara kami menikah. Yang satu sudah punya bayi, yang satu hamil, yang satu sudah ta’aruf, yang lain-lain pada punya pacar, punya gebetan, HTS an, dan yang satu lagi JOMBLO. Tapi, berbangga saja. Bukankah ini berarti aku mampu bertahan? Mampu menolak mungkin? Menolak kedatangan beberapa orang pada waktu yang tidak memungkinkan. Maaf ya, tapi jika kalian memilihku kalian harus tau, bahwa aku EGOIS.

0 comments: