Friday, June 21, 2013

Positive thinking



Ini sesi curhat ya.. hahahaha

Seharian melajarin sistem branding dari berbagai journal, otak-atik isi otak buat nemuin solusi pemasaran secara halus atau shoft selling. Capeeeekk banget. Kadang-kadang sih sambil nengok bentar ke halaman sosial media, liat-liat timeline beberapa temen, dan aku nemuin sesuatu yang menurut aku adalah award dari sang pencipta. That’s focus. Aku nemuin beberapa status di timeline temen, dan isinya galau, gundah gulana, dan menderita mulu isinya. Dan seperti menjawab pertanyaan saya, ada motivator yang nulis status tentang memberi energi positif buat diri sendiri dan sekitar, dimana itu selain bermanfaat buat diri sendiri dan manfaat buat orang lain, yang artinya, pahala. Alhamdulilaaahh gue udah jarang nulis status yang ngegalau #batin. Dan yang kedua, tentang pesimis. Kebanyakan orang bilang, kalau sesuatu pasti ada waktunya. Yup, emang bener. Tapi kalo ada yang bilang semangat juga pasti ada waktunya, itu salah. Nih ya yang aku baca di timeline seseorang.

A : butuh semangat nih, kayaknya semuanya bikin BT and lemes. Beli semangat dimana ya??

GUE : di warung depan mbak, ambil aja semangat ibu yang jualan tiap hari dan nggak kenal capek itu. #sekalilagicumangebatinaja

Semangat itu kayak nafas ya, semangat ya semangat aja, nggak usah mikir semangat gue abis, semangat gue ilang atau gimana. Semangat itu sesuatu yang tidak nyata, berasal dari dalam diri seseorang, dan ditimbulkan karena kebutuhan atau sesuatu yang menyenangkan. So.. semua bisa kok bikin semangat, semua bisa jadi pabrik semangat buat dirinya masing2. Dan kalo ada yang bilang, “kan beda mbak semangat dari diri sendiri sama dari orang lain”. Jawabannya gampang “yang bikin beda itu diri kalian sendiri, tapi semangatnya, sama. Sama-sama hal yang nggak berwujud”. Dan satu pernyataan menggelitik “nanti kalo udah tua juga pudar semangatnya”. Thats big NO NO. “NGGAK, bahkan sampe tua pun, bisa jadi semangat kita tambah tinggi bukan tambah ciut. Sekali lagi itu berasal dari mindset masing-masing”. 

Ketiga, tentang ketepatan pemikiran. Kalo lagi laper, kalian bakalan ngapain? Makan kan? Kalo lagi jam sholat, kalian bakalan ngapain? Sholat kan? Atau kalo lagi sakit, kalian bakalan ngapain? Berobat kan? Tapi, sayangnya akhir-akhir ini banyak banget orang yang nggak bisa tepat pada penempatannya. Sakit hati atau sakit badan, bukannya berusaha sehat malah mendramantisir keadaan alias lebay. Usia sekolah, pikiran harusnya tentang pelajaran dan kegiatan, malah diisi ama nikah. Setiap sesuatu ada waktunya, dan berproseslah dengan baik. Sudah gitu aja :)

 
semua sudah ada aturannya kan? ;)



oiya buat yang pengen belajar bisnis, saya punya lahan bisnis disini

0 comments: