Sunday, September 15, 2013

Whatsapp



“ hai ibu pendongeng.” Sapanya dari jauh melalui aplikasi whatsapp sebagai pengganti sms
“ hai tuan peramal. Ada apa gerangan? Saya mencium bau tujuan dibalik sapaan pagi-pagi buta begini.”
“ hahaha, wow. Intuitif banget ya, saya cuma mau minta didongengin deh ibu pendongeng.”
“ dongeng apa coba? “
“ dongeng tentang kamu, saya makin nggak ngerti masalah kamu. Postingan kamu bikin saya nggak bisa paham bener di bagian mana sih masalahnya?”
“ ah kamu, kamu ini peramal. Masa gitu aja nggak tau?”
“ yee.. kan saya udah bilang kalo lagi kecapekan. Peramal juga butuh skripsi buat lulus sekolah.”
“ sekolah apa? hoghwarts university? Jangan bilang kamu satu kelas sama harry potter. Hihihi”
“ nggak, saya sekelas sama dukun, sampai golongan ahli nujum. Serius ini..”
“ saya lima rius.”
“ ah, terus aja gitu. Apa sama kayak romeo n juliette? Atau cinderella? Atau lebih daripada dua-duanya?”
“ ini kisah saya, nggak akan sama kayak yang lainnya. Lagian kamu kepo banget si. Hahaha”
“ aih aih aih, baru tau saya. Kalo di negeri dongeng ada kata kepo juga. Hahaha”
“ negeri dongeng saya bukan tahun 50 an, bukan jaman klasik, tapi modern.”
“ hahaha, selalu aja. Ngeles kayak bajaj.”
“ kalo bajaj ngetem tuan peramal, kalo ngeles mah guru. Hahahaha”
“ sebenernya kayak gimana sih si pangeran itu? Saya nggak ngyangka, ibu pendongeng bisa bener-bener galau gundah gulana gara-gara dongengnya sendiri.”
“ coba aja kamu ngerti, dia baik, ganteng, tapi yang bikin aku jatuh cinta itu keluarganya.”
“ keluarganya? Wah.. bener-bener dongeng terbaru ini sih. Perlu terbit nih.”
“ ah kamu, mana bisa saya bikan cerita tentang ini. Nyoba inget-inget lagi aja sakit.”
“ sesakit apa sih? Sesakit racun juliette? Atau sesakit siksaan ibu tiri dan dua anaknya? Atau lagi sesakit racun di buah apel dari nenek sihir?.”
“ saya ini perempuan kali..”
“ lah yang bilang kamu laki-laki itu siapa?”
“ ya kamu kan tau, mana ada perempuan yang tahan sama urusan hati, urusan cinta.”
“ saya tau, tapi bisa jadi kejujuran kamu di dalam semua tulisan bisa bikin kamu lega. Kamu nggak pernah jujur sih tentang urusan cinta. Andai saya ini ibu peri , saya udah bikin kamu kayak pinokio, yang tiap satu kebohongannya langsung dibales di hidungnya.”
“ hm.. nanti ajalah, nunggu saya nemuin air kekuatan di dalem hutan larangan. Kalo sekarang, saya belum bisa..”
“ ibu pendongengnya galau.”
“ gara-gara kamu..”


0 comments: