Tuesday, April 09, 2013

jangan ditanya



“ kamu nggak suka tah sama dia? “ tanya salah satu temen deketku dengan penuh selidik, mukanya sengaja dideketin dengan super deket sampe aku ngerasa risih. “ ih kikan, apa-apaan sih. Kamu mau nyium jidat aku apa? “, “ih ngeles, kamu nggak suka dia? jawab dong.” masih dengan penuh penasaran. “iya, aku nggak suka”. Jawabanku seadanya, aku takut kalau aku jawab ada, atapun aku jawab ada sedikit dia pasti maksa-maksa deketin. Nggak kikan, nggak tante-tante, nggak mamah, nggak papah. Aku heran, kenapa mereka kadang bisa lupa betapa hebatnya ALLAH Subhanallahuwata’ala. Aku ngomong begini buka karena  aku cewek santri akut  yang hafal hadist dan qur’an ber bab-bab, tapi karena prinsip. Mereka menanyakan kesendirianku, fikirku. Mereka takut aku nggak laku? Atau mereka takut aku jadi perawan tua? Kenapa mereka takut, sedangkan aku yang berkemungkinan melewati masa-masa itu nggak takut sama sekali? Kenapa? Saking sayangnya? Kenapa harus dengan bilang “ ya kamu bikin komitmen sama dia, tau sendiri kan nyari jodoh sekarang susahnya gimana? “. Hey why? Jodoh itu di tangan ALLAH,  dan aku percaya itu. Nggak peduli dia ganteng, kayaraya, perhatian, dan sempurna, kalo nggak ada iman di hatinya, ya sama aja. Begitupun keimanan, nggak akan bisa dinilai dengan cuma orang yang terlihat bijaksana ucapannya, atau orang  yang bakalan ngungkit-ngungkit pengamalannya.  Mam, pah, tante, om, percaya deh. Aku bukan anak kecil lagi, tapi aku juga bukan orang yang seutuhnya dewasa. Ini proses, tahap pendewasaan. Dan di tahap pendewasaan ini aku nggak butuh sosok cowok pendamping atau pacar. Cowok baik itu dia, nanti. Dia yang tau gimana caranya mengimplementasikan keimananya, dia yang akan kaya karena imannya, dia yang perhatian karena itu sifatnya, dia yang tau dan bisa menempatkan dirinya. Saya lagi memperbaiki diri, karena saya yakin dia juga. Jadi jangan mempertanyakan kesendirian saya. Sekarang saya lebih mencintai saya dan tuhan saya, karena pada akhirnya tuhan saya pasti akan mempertemukan saya dengan seseorang yang juga mencintainya..

0 comments: