Thursday, May 16, 2013

Dongeng



Kamu tahu kan aku suka nulis ? kamu juga tahu kan aku selalu membiarkan imajinasiku berjalan-jalan? Kamu tahu, imajinasiku menemukan sesuatu. Ssssstttt.. tapi kamu jangan bilang bilang. Aku akan beritau kamu. Imajinasiku menemukan laki-laki berdiri di pinggir jalan, imajinasiku mendatanginya dan menanyakan “siapa kamu?”, spontan laki-laki itu menjawab “aku gundala putra petir.” Imajinasiku tertawa kaget, melihat tampilan necis dengan jas putih percis seperti dokter. Tapi dengan bangganya dia bilang bahwa namanya adalah Gundala putra petir. Imajinasiku berhenti tertawa, dan melihat si dokter gundala tadi. “apakah kamu superhero juga?” tanya lelaki itu. “Bukan, aku Cuma numpang lewat aja.” . “ heeeyy, aku tanya kamu siapa, apa superhero juga, bukan apa yang kamu lakukan disini.” Kemudian lelaki itu tertawa tanpa henti. 

Imajinasiku heran, siapa orang ini. Jawaban-jawaban spontannya membuat imajinasiku malu, membuat imajinasiku bingung tak tentu. Kesederhanaan ucapannya, humble. Dia, percis seperti pemeran utama pada kisah cinta yang akan kutulis, dan yang sedang dicari oleh imajinasiku. Kebetulan-kebetulan yang dia bawa juga pas, memenuhi puzzle-puzzle cerita yang sedang kubentuk. Dia, Ketemu!

0 comments: